PENTINGNYA PROTEKSI DALAM PERENCANAAN KEUANGAN


Untuk Individu, Keluarga, Dan Bisnis

Alasan Pentingnya Merencanakan Keuangan Keluarga

Bila saat ini Anda banyak uang, maka tanpa merencanakan keuangan, Anda akan menjadi boros & menggunakan uang Anda untuk banyak hal yang sebenarnya tidak perlu dan akan dihabiskan tanpa makna untuk masa depan. Tidak ada jaminan di masa tua nanti keadaan akan tetap baik-baik saja, dan tidak ada jaminan keluarga atau kerabat Anda tetap peduli kepada Anda saat Anda pensiun!

Bila saat ini Anda hanya memiliki uang sedikit atau pas-pasan, maka tanpa merencanakan keuangan,di masa tua nanti Anda tidak akan mempunyai apa-apa. Bagaimana masa pensiun Anda? Bagaimana nasib keluarga Anda?


Apa Yang Paling Penting Direncanakan?

Secara garis besar, ada beberapa hal yang sangat penting untuk segera direncanakan dengan matang dan harus segera dilakukan yang berhubungan dengan keseimbangan keuangan seseorang, yang dapat mempengaruhi keseimbangan sisi kehidupannya yang lain, yaitu :

1. Pendidikan Anak (Education Planing).
2. Pensiun (Retirement Planing).
3. Perjalanan Ibadah Haji / Umroh (Religion Planing).
4. Proteksi/Perlindungan (Insurance Planing).
5. Investasi (Investment Planing).

Mengapa Sangat Penting Ada Unsur Proteksi (Insurance/Asuransi) Dalam Suatu Perencanaan keuangan?

Karena tanpa unsur proteksi dalam sebuah perencanaan keuangan, sama dengan membangun sebuah bangunan tanpa pondasi! Bukan pula masalah sudah punya atau belum, tapi cukup atau tidak & sampai kapan!

Program proteksi membantu Anda memastikan dapat mencapai tujuan perencanaan keuangan di dalam kehidupan & perekonomian yang serba tidak pasti.


Begitu sulit dan rumitkah melakukan sebuah perencanaan keuangan ?

Tidak sesulit dan serumit yang Anda bayangkan !

Bahkan jika Anda mau Anda bisa membuatnya perencanaan keluarga sederhana lengkap; baik untuk kepentingan pribadi, keluarga, dan bisnis Anda. Bahkan bisa dirancang secara komplet dari sejak dilahirkan sampai dengan usia pensiun sekalipun dengan kelima unsur perencanaan utama di atas di dalamnya Karena saat ini sudah banyak orang (terutama yang profesional di bidang perencanaan keuangan) yang membagikan ilmunya melalui berbagai media seperti rubrik-rubrik konsultasi keuangan di koran dan majalah, news letter, buku-buku, radio, televisi, bahkan di internet.

Hanya saja bila sudah menyangkut urusan proteksi/insurance, Anda harus menghubungi orang atau perusahaan yang benar-benar paham dengan dunia insurance/asuransi dan profesional di bidangnya.

Mengapa?
Sudah banyak contoh yang kita lihat, saat seseorang ingin memiliki sebuah perencanaan keuangan yang dilengkapi dengan unsur insurance/asuransi dan kemudian bertanya kepada orang yang pemahamannya kurang tentang insurance/asuransi (bahkan berpandangan buruk !) lantas tidak jadi memasukan unsur insurance/asuransi tersebut di dalam perencanaan keuangannya dengan terlalu banyak alasan yang seringkali tidak bisa dipertanggungjawabkan, bahkan cenderung subyektif tanpa mau mencari tahu dari sumber yang seharusnya.

Begitu di lain waktu sudah menyadari kekeliruannya atau mengalami “gangguan” dalam kehidupannya yang menyebabkan hilangnya keseimbangan keuangan dan sumber penghasilan tanpa memiliki proteksi dari insurance/asuransi, barulah penyesalan datang.

Apalagi sekarang telah dikembangkan produk unit link. Yaitu penggabungan unsur tabungan, asuransi, dan investasi dalam satu paket yang memudahkan kita untuk mengalokasikan dana kita di satu rekening tanpa perlu kerepotan memilah/membagi-bagi alokasi dana serta tanpa dibayangi oleh kekhawatiran dan kecemasan kehilangan asset atau rasa takut dananya akan hangus seperti yang selama ini menjadi "kabar menakutkan" di benak sebagian besar masyarakat kita.

Memang sudah tidak musimnya lagi orang anti asuransi !
Ayo berasuransi ! Sayangi keluarga Anda, hilangkan rasa super ego yang buta !!!

Advertise / Iklan Sponsor

Aneka Peluang Usaha
Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.